Agenda Koordinasi Sekolah Bulan Agustus 2022

SMK PEMBANGUNAN KARANGMOJO

KONSENTRASI KEAHLIAN: TEKNIK KENDARAAN RINGAN (OTOMOTIF/MOBIL) - TEKNIK SEPEDA MOTOR - PERHOTELAN - TATA BOGA

Jalan Srimpi-Karangmojo, Karangmojo, Gunungkidul, DIY

Kamis, 25 Agt 2022 - 10:57:49 Wib Agenda Koordinasi Sekolah Bulan Agustus 2022 Kategori : Kegiatan Sekolah - Dibaca: 751 kali Oleh : Administrator

Agenda Koordinasi Sekolah bulan Agustus 2022 dilaksanakan pada Selasa (23/8) bertempat di Laboratorium IPA. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB setelah KBM berakhir. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina Sekolah, Kepala Sekolah, Perangkat Sekolah, Guru, dan Karyawan Sekolah.

Acara diawali dengan zikir tahlil singkat dan pengajian yang disampaikan oleh Bapak Ibnu Marhaban, S.Pd.I. Beliau menyampaikan ceramah mengenai Hikmah 1 Muharram. Awal mula dibuatnya kalender hijriah ini terjadi pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab, 17 tahun setelah Rasulullah SAW berhijrah dari Mekah ke Yatsrib hingga kemudian berubah nama menjadi Madinah setelahnya. Proses hijrah itulah yang kemudian menjadi penamaan kalender Islam bernama Kalender Hijriah.

Dapat diambil pelajaran bahwa Hijrah terdapat dua macam yaitu Badaniah dan Batiniah. Hijrah Badaniah merupakan perpindah tempat ke tempat yang lain. Sedangkan Hijrah Batiniah bermakna menjadikan pribadi yang lebih baik. Datangnya tahun baru hijriah merupakan waktu yang tepat untuk muhasabah diri atas dosa-dosa yang telah diperbuat satu tahun yang telah berlalu dan memohon ampunan dari Allah.

Setelah Pengajian, acara dilanjutkan dengan sambutan. Kepala SMA Pembangunan 2 Karangmojo, Ibu Dra. Tri Wulandari menyampaikan bahwa pada Bulan Agustus banyak agenda penting yang telah terlaksana seperti menghadiri upacara bendera di Kapanewon Karangmojo, Agenda Hari Pramuka, serta Visitasi Akreditasi SMA.

Beliau juga bersyukur kegiatan Visitasi Akreditasi pada 10-11 Agustus lalu telah berlangsung dengan baik. Momentum akreditasi merupakan waktu yang tepat untuk memulai mengarsipkan segala kegiatan yang telah dilaksanakan. Seperti diketahui bahwa menurut kebijakan sekolah, laporan harus tersusun setelah kegiatan berlangsung hingga maksimal 14 hari kerja. Sambutan diakhiri dengan ucapan selamat pada Ibu Ayuk Kusuma Dewi, S.P. dan Ibu Siti Murihatul Mustangidah, S.Pd. yang telah membimbing siswa hingga meraih prestasi di ajang Krenovamaskat Pelita Indah.

Bapak Muh. Kadarisman, S.Pd. di awal sambutan mengucapkan selamat kepada SMA yang telah melaksanakan akreditasi. Beliau dalam sambutannya menekankan agar selalu memanfaatkan berbagai fitur di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Guna memperjelas kembali mengenai PMM, di acara inti Ibu Putri Ashrina Setyowati, M.Pd mempraktikkan dan menjabarkan seputar platform tersebut. Beliau menampilkan prosedur login dengan email belajar.id, selain itu juga mencoba satu-persatu dari berbagai fitur yang ada di platform tersebut.

Dalam Informasi Sekolah disampaikan oleh Waka Kurikulum, di pekan ini SMA dan SMK sedang melaksanakan Gladi Bersih ANBK bagi siswa kelas XI yang terpilih. Pelaksanaan ANBK SMA yaitu pada Senin-Selasa (29-30/8) pekan depan. Sedangkan bagi SMK Pelaksanaan ANBK akan terlaksana pada Rabu-Kamis (31/8-1/9) atau sehari setelah pelaksanaan ANBK SMA. ANBK tahun ini terdapat 45 siswa yang dipilih secara acak oleh Kemdikbud RI.

Selain momen ANBK, pekan ini merupakan waktu bagi siswa kelas XII SMK kembali ke sekolah selama satu hari sesuai jadwal. Pada saat siswa hadir ke sekolah siswa akan menerima materi beserta tugas untuk dikumpulkan di bulan berikutnya.


Jumat, 10 Nov 2023 21:06:16 WIB
SMA-SMK Pembangunan Karangmojo menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan dengan penuh khidmat dan semangat patriotisme di halaman sekolah, Jumat (10/11). Upacara diikuti oleh seluruh Guru dan Siswa SMA-SMK Pembangunan Karangmojo. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala SMA Pembangunan 2 Karangmojo dalam sambutannya membacakan ...
Jumat, 08 Jul 2022 21:20:07 WIB
Bertempat di Laboratorium IPA, selama dua hari yaitu Rabu-Kamis (6-7/7), SMK Pembangunan Karangmojo menyelenggarakan agenda Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka "Mandiri Berubah". Hadir sebagai pemateri utama yaitu Bapak Sugiyanto, M.Pd yang juga merupakan Pengawas Sekolah. Acara ini dihadiri oleh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan. Dalam ...
Jumat, 24 Jun 2022 17:24:20 WIB
Setelah sebelumnya berlangsung Rapat Pra-Pleno Kenaikan Kelas yang diikuti Wali Kelas SMA-SMK Pembangunan Karangmojo, agenda selanjutnya yaitu Rapat Pleno Kenaikan Kelas X dan XI. Agenda dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di Laboratorium IPA. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Perangkat, beserta seluruh guru pengampu mata pelajaran di SMA ...
Sabtu, 26 Feb 2022 05:55:08 WIB
Agenda Koordinasi Sekolah bulan Februari 2022 dilaksanakan pada Kamis, 24 Februari 2022 bertempat di Laboratorium IPA. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB atau setelah PTM-Terbatas berakhir. Kegiatan Koordinasi Sekolah tersebut dihadiri oleh Pembina Sekolah, Kepala SMA dan SMK, Guru, dan Karyawan Sekolah. Acara diawali dengan ...

0 KOMENTAR



ISI KOMENTAR