VISI, MISI dan TUJUAN
SMK PEMBANGUNAN KARANGMOJO
VISI:
Terwujudnya Lulusan SMK Pembangunan yang BERMUTU
(BERBUDAYA, MANDIRI, ULET, TERAMPIL, UNGGUL)
MISI :
1. Menumbuhkembangkan budaya Jawa
2. Menumbuhkembangkan budaya Industri
3. Menumbuhkembangkan karakter islami
4. Meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Islam ahlussunnah
wal jama’ah
5. Menumbuhkembangkan karakter mandiri dalam belajar dan bekerja
6. Menumbuhkembangkan karakter ulet dalam belajar dan bekerja
7. Melaksanakan manajemen sekolah secara efektif, efisien, transparan dan
akuntabel
8. Menyediakan fasilitas sekolah yang relevan, mutahir dan berwawasan ke depan
9. Melaksanakan Pembelajaran dengan metode PAIKEM
10. Membekali keterampilan kejuruan yang marketable dan kompetitif
11. Menghasilkan lulusan yang unggul dibidang akademik maupun non akademik
12. Menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di DU/DI maupun berwirausaha
TUJUAN :
- Sebagian besar (85%) peserta didik telah memahami, menghayati dan mengamalkan budaya Jawa di sekolah maupun di rumah pada tahun 2017.
- Sebagian besar (85%) peserta didik telah memahami, menghayati dan mengamalkan budaya Industri di sekolah pada tahun 2017.
- Sebagian besar (85%) peserta didik telah memahami, menghayati dan mengamalkan Islam ahlusunnah wal jama’ah di sekolah maupun di rumah pada tahun 2017.
- Sebagian besar peserta didik (90%) telah terbiasa melakukan senyum, sapa, salam, sopan dan santun (5S) pada semua aktifitas di sekolah pada tahun 2017.
- Sebagian besar (75%) peserta didik telah menunjukkan jiwa mandiri dalam belajar pada tahun 2018.
- Sebagian besar (75%) peserta didik telah menunjukkan jiwa ulet dan pantang menyerah dalam bekerja pada tahun 2018.
- Sekolah telah menerapkan system manajemen mutu ISO pada tahun 2018.
- Sekolah telah menyediakan fasilitas sekolah yang cukup baik jumlah maupun kualitasnya, relevan, dan sesuai perkembangan teknologi pada setiap tahunnya.
- Sekolah telah memfasilitasi pendidik untuk melaksanakan pembelajaran PAIKEM setiap tahunnya.
- Program Keahlian telah membekali keterampilan keahlian yang marketable dan kompetitif pada setiap tahunnya.
- Peserta didik menjadi juara diperlombaan bidang non akademik yang diikuti dan menjadi 3 (tiga) besar di LKS pada setiap tahunnya.
- Lulusan yang terserap di dunia kerja sesuai dengan program keahliannya minimal 65 % dan melanjutkan ke perguruan tinggi minimal 10 % setiap tahunnya