Agenda Koordinasi Sekolah Bulan Juli 2022

SMK PEMBANGUNAN KARANGMOJO

KONSENTRASI KEAHLIAN: TEKNIK KENDARAAN RINGAN (OTOMOTIF/MOBIL) - TEKNIK SEPEDA MOTOR - PERHOTELAN - TATA BOGA

Jalan Srimpi-Karangmojo, Karangmojo, Gunungkidul, DIY

Jumat, 29 Jul 2022 - 19:10:59 Wib Agenda Koordinasi Sekolah Bulan Juli 2022 Kategori : Kegiatan Sekolah - Dibaca: 1878 kali Oleh : Administrator

Agenda Koordinasi Sekolah bulan Juli 2022 dilaksanakan pada Rabu (27/6) bertempat di Laboratorium IPA. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB setelah KBM berakhir. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Perangkat Sekolah, Guru, dan Karyawan Sekolah. Terdapat beberapa acara baru dalam agenda tersebut seperti laporan rekap kehadiran siswa beserta tindak lanjut.

 

Koordinasi Sekolah Bulan Juli 2022 dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ma'arif dengan dirigen Ibu Utari Eka Saputri, S.Pd. Acara selanjutnya yaitu pengajian singkat oleh Bapak Rohman Sabarudin, S.Pd.I. Pengajian diawali dengan dzikir tahlil, isi pengajian yaitu mengenai hikmah tarwiyah, arafah, idul adha, dan hari tasyrik.

 

Hari Tarwiyah mengingat kisah Nabi Ibrahim yang bermimpi menyembelih Nabi Ismail. Tarwiyah bertafakkur mengenai mimpi tersebut apakah benar atau tidak. Hari Arafah bermakna bahwa perintah tersebut benar dari Allah SWT. Hikmah tarwiyah yaitu bagi orang yang mau berpuasa dapat menghapus dosa 1 tahun sebelumnya dan 1 tahun sesudahnya.

 

Idul adha dilaksanakan tanggal 10 Dzulhijjah dan Hari Tasyrik setelahnya, yaitu 11, 12, dan 13 Dzulhijjah. Hari Tasyrik biasanya masih banyak daging sehingga pada hari-hari tersebut diharamkan puasa. Pada Hari Tasyrik juga dilakukan Takbir setelah Shalat Wajib hingga tanggal 13 Dzulhijjah setelah Shalat Ashar.

 

Sambutan Kepala SMK Pembangunan Karangmojo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena  PPDB 2022/2023 mendapat hasil terbaik. Setelah PPDB berlangsung, kini saatnya memberikan pelayanan dan pembimbingan yang terbaik untuk siswa, karena saat ini juga sudah keluar dari zona daring.

 

Selain itu disampaikan pula bahwa Guru wajib mengaktivasi akun pembelajaran salah satunya dengan memasang aplikasi Merdeka Mengajar. Dalam acara tersebut juga dilakukan install bersama Merdeka Mengajar di gawai masing-masing. Dalam sambutan tersebut juga diinformasikan bahwa Menyambut Tahun Baru Hijriah akan dilaksanakan pengajian pada hari Jumat (29/7). Selain itu juga ada Lomba Kebersihan Kelas yang akan diagendakan pada (9/8).

 

Sambutan Kepala SMA Pembangunan 2 Karangmojo diawali dengan mengucapkan terima kasih telah memulai pekerjaan baru di semester baru sejak Rabu lalu (13/5). Dimulai dari kegiatan MPLS yang telah dilalui dengan baik walau dengan persiapan mendadak,Beliau mengharapkan semoga ke depan bisa disiapkan lebih matang. Kegiatan KBM telah berlangsung sejak Senin (18/7) Beliau berterima kasih telah membimbing dan mengajar dengan tertib bagi seluruh guru, dan mewanti-wanti agar tidak boleh main-main dalam melayani dan membimbing siswa. Dalam sambutannya Beliau juga bersyukur PPDB SMA-SMK dapat berjalan dengan lancar.

 

Menjelang visitasi akreditasi yang akan berlangsung Agustus mendatang, seluruh guru diminta untuk mempersiapkan administrasi dengan baik. Koordinasi bersama juga diperlukan agar akreditasi sekolah khususnya ketika visitasi dapat berjalan lancar. Kegiatan terdekat SMA yaitu 1-4 Agustus mendatang merupakan jadwal Simulasi ANBK. Sambutan diakhiri dengan sosialisasi kode etik di awal tahun pelajaran baru. Di bagian lain-lain disampaikan berbagai informasi sekolah sebagai pemberitahuan bagi seluruh warga sekolah.



Selasa, 25 Mar 2017 11:12:29 WIB
Intel bekerjasama dengan perusahaan ritel Colombia Cash & Credit (Columbia) untuk menyediakan teknologi, termasuk Personal Computer (PC) yang lebih murah dan terjangkau terutama untuk sektor pendidikan. Salah satu tujuan kerja sama ini adalah mempercepat penyebaran teknologi di bidang pendidikan. Country Manager Intel Indonesia, Harry ...
Jumat, 01 Sep 2023 08:36:50 WIB
Upacara peringatan HUT ke-78 di Kapanewon Karangmojo, Kamis (17/8) menjadi momen spesial bagi SMA-SMK Pembangunan Karangmojo. Pada kesempatan tersebut siswa-siswi delegasi SMA-SMK Pembangunan Karangmojo berkesempatan menjadi tim pengibar dan penurunan bendera. Seperti diketahui, upacara peringatan HUT RI di Kapanewon Karangmojo ...
Kamis, 14 Jul 2022 16:09:19 WIB
Pekan ini merupakan pekan pertama Siswa kelas X SMA-SMK Pembangunan Karangmojo masuk sekolah. Guna mengenalkan lingkungan sekolah, pada hari Rabu-Jumat (13-15/7) diselenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenali potensi siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan ...
Senin, 01 Nov 2021 09:16:13 WIB
Workshop UKS seri pertama dan kedua telah sukses digelar pada pekan sebelumnya. Kali ini SMK Pembangunan Karangmojo bekerja sama dengan Polres Gunungkidul menyelenggarakan Workshop UKS seri ketiga dan menjadi seri yang terakhir. Agenda bertema “Kegiatan Pencegahan dan Penanganan Perundungan di Sekolah” dilaksanakan di aula Gedung ...

0 KOMENTAR



ISI KOMENTAR